Tips Konversi Video Menjadi Mp3


Vcd atau dvd adalah format video populer. Saking populernya banyak orang memilikinya walaupun itu bajakan dan kualitas gambarnya amburadul. Namun terkadang ada juga orang yang tidak memperdulikan gambar, yang penting suara penyanyinya bagus dan sangat di sukai. Atau ada juga sobat yang mungkin berangan-angan, bagaimana seandainya suaranya saja yang bisa dinikmati tanpa perlu melihat videonya. Wah kalau itu bisa, maka bisa saja di masukkan ke ponsel dan di jadikan ringtone atau sekedar didengarkan ketika waktu senggang. Sebenarnya ada aplikasi ponsel seperti video tone yang dapat memainkan ringtone dari video, namun aplikasi ini memakan memory internal cukup banyak sehingga untuk ponsel tertentu akan menjadikannya lola ( loading lambat ) bahkan hang :( . Nah alangkah baiknya sobat melakukan konversi video menjadi format audio misalnya mp3 agar ponsel tidak mengalami gangguan ketika ada panggilan masuk. Salah satu alternatif untuk mengkonversi video ke mp3 adalah Free Studio dari DVDVideo Soft. Dilihat dari namanya sudah dipastikan program ini gratis ;) . Free Studio mempunyai banyak program konverter namun yang akan kita pakai nanti adalah Free Video to MP3 Converter. Dapat mengekstrak file video seperti avi, mpg, mpeg, mp4, m4v, dvd-ms, wmv, asf, mov, qt, amv, 3gp, 3g2 dan flv menjadi 5 jenis kualitas mp3 yaitu : High ( mp3-256 kbps-48k Hz-stereo ), Optimal ( mp3-192 kbps-48k Hz-stereo ), Standard ( mp3-128 kbps-44.1k Hz-stereo ), Economy ( mp3-96 kbps-22.05k Hz-stereo ), Lossless Audio ( wav-44.1k Hz-stereo ) Bagaimana cara kerjanya ? Mudah sekali sobat.

Terlebih dahulu download program Free Video to MP3 Converter disini. Lalu install ke komputer dan lihat icon FS pada desktop yang menandakan kalau program berhasil di install di komputer.

Jalankan atau klik icon FS, sobat akan mendapatkan 4 pilihan program konverter. Pilih ikon DVD & Video yang berwarna hijau

Kali ini sobat akan melihat 11 konverter, maka pilihlah Free Video to Mp3 Converter

Masukkan file video yang akan di konversi ( Input files ), klik Browse

Pilih tempat penyimpanan hasil konversi ( Output folder ), klik Browse

Pilih Tag untuk mengisi informasi mp3. Jika tidak diisi tidak masalah

Pada file video yang akan di konversi pilih Trim untuk menandai area tertentu

Tandai area video yang akan dikonversi menjadi mp3, lalu klik Ok

Pilihlah kualitas mp3 yang dikehendaki. Semakin tinggi kualitas maka akan semakin besar kapasitasnya

Terakhir klik Convert untuk memulai proses konversi. Tunggu sampai selesai

Demikianlah caranya, saya kira cukup mudah dipahami dan tidak terlalu sulit dikerjakan. Oke sobat sampai jumpa di lain kesempatan dan semoga hari ini menjadi hari yang bermakna. Bravo :)

* Baca juga :
- Setting volume mp3
- Setting volume midi
- Setting kapasitas mp3
- Setting gprs

About these ads

13 comments on “Tips Konversi Video Menjadi Mp3

  1. Ping-balik: Cara Konversi Video Menjadi Mp3 « Agus Nur Rohman's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s