Blackberry Curve 8520



Berikut adalah sekilas fitur Blackberry Curve 8520 : kamera 2 Megapixel dengan 5x digital-zoom dan video-recording tanpa flash, optical-trackball, memori internal berkapasitas 256 MB, WiFi, Bluetooth dst. Bagi Anda yang punya keinginan mengganti casing BB Curve 8520 atau bahkan mengganti lcd sendiri, saya akan bagikan cara melakukannya step by step. Persiapkan peralatan pembuka casing BB Curve 8520 yaitu obeng set, pinset, pin plastik dll. Dan jangan lupa Anda diwajibkan memiliki keyakinan kalau Anda bisa melakukan hal ini, yakin bisa teliti dan hati-hati. Terakhir jangan lupa berdoa agar diberikan kelancaran dan keberhasilan, he he he … semoga cukup wejangan dari saya ( mirip pidato “Kepsek” gak ya :roll: ). Oke deh, langsung saja di klik lanjutannya … ;)

Cara Ganti Casing Dan LCD Blackberry Curve 8520

1. Pertama buka tutup belakang ponsel dan keluarkan baterainya. Lalu buka 2 baut seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

2. Selanjutnya buka panel bawah seperti gambar menggunakan pin plastik atau alat pengungkit celah casing yang terbuat dari plastik. Setelah itu buka 2 baut yang ada di bawah panel tadi. Lalu ungkit casing atas pakai pin plastik seperti yang di tunjukkan panah.

3. Beginilah keadaan setelah panel / casing depan terbuka. Nah, silahkan ganti dengan casing yang baru. Namun jika Anda ingin mengganti LCD, silahkan dilanjutkan ke bawah.

4. Buka cover lcd depan dimulai dari sisi yang di tunjukkan panah dan lakukan hal yang sama pada sisi yang lain. Cover ini berperekat double tape, jadi agar mudah membukanya, panaskan sedikit pinggiran cover menggunakan hair dryer. Ingat, LCD mudah rusak dengan suhu panas yang tinggi, jadi panaskan pinggirnya saja dan jangan terlalu lama.

5. Nah sekarang cover LCD sudah terlepas.

6. Buka 2 baut di bagian atas LCD seperti tampak pada gambar.

7. Sekarang pisahkan mesin utama dengan back casing.

8. Ungkitlah keatas konektor LCD seperti ditunjukkan gambar. Gunakan pin plastik dan berhati-hatilah agar tidak merusak flexiblenya.

9. Beginilah keadaan LCD yang sudah terlepas dari mesin utama ponsel

10. Bukalah rangka metal pelindung LCD dan pisahkan. Nah sekarang LCD siap diganti

Mudah bukan ? Untuk cara merakitnya kembali, silahkan urutkan langkah tersebut dari bawah ke atas ;) Baiklah, sudah saatnya saya undur diri dari hadapan Anda. Sampai jumpa pada postingan berikutnya yang lebih seru, salam hangat :)

* Sumber gambar :
http://www.formymobile.co.uk

* Baca juga :

- Cara membuka casing hp dan ganti lcd sendiri
Cara buka casing Nokia 3250
Cara buka casing dan ganti lcd SonyEricsson W910i
Cara buka casing nokia 9300 dengan metode resmi
Cara membuka casing Nokia E90
Cara membuka casing Nokia N95 bagian atas
Cara membuka casing Nokia 5800 Xpress Music
Cara membuka casing Nokia 8800 Sirocco
Cara membuka casing Nokia N97
Cara membuka casing Nokia C6-00
Cara membuka casing Nokia E75
Casing Nokia X2-00

About these ads

22 comments on “Blackberry Curve 8520

    • Cara membukanya dengan di install ulang softwarenya dan data-data ponsel BB Anda akan hilang kecuali di memory card.

  1. boss curve saya ngblenk tpi klo sya diemin ditaro dilantai kdang gambarnya muncul.. udh sya instal ulang awalnya bner tpi ga lma makin busam gambarnya.. tu kira2 knp ya bos? tolong dibantu ya bos sya tunggu.. thanx

  2. mas bro aq punya bb curve, aq lupa pass nya dimana cara buka pass nya mas bro…..tlong kasih tau. tak tunggu coment nya mas broo…..

  3. Bos…ane punya BB 8520.Kmaren jatuh ke dalam air.Ane coba bongkar dan bersih kan.Setelah baterai ane pasang…BB nya hidup dan semua program dan aplikasi berfungsi semua(gak ada masalah).Tp lama-lama BB nya jadi panas dan semakin panas terutama pada layar dan baterai nya.Klu itu kira-kira masalahnya apa ya Boss…???Dan solusi nya bagaimana?Thanks sebelumnya….

  4. Ping-balik: Tips Membersihkan Debu Pada LCD Blackberry Curve « INFCOPAST

  5. Bagus sih tips nya,namun saya belum berani membuka sendiri..
    Karna ™ beda dgn hape lain yg pernah saya buka kali yaa??
    Trims infonya gan..

    • Semua pekerjaan ada resiko masing-masing Gan. Asalkan hati-hati, cermat dan ikuti petunjuk yang benar dan jangan malu untuk bertanya Insya Alloh bisa :)

  6. Mas plent..BB 8520 sy gak bisa baca kartu sim kenapa ya…padahal sudah sy ganti sim yg lain, tetap gak bisa baca juga….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s