Blackberry 8900



Apakah Anda pemilik Blackberry Javelin 8900 yang bermasalah dengan trackball atau lcd ? Punya hoby atau keberanian untuk membuka casing ponsel ? Ahaa ! Jangan ragu lagi jika Anda ingin melakukannya sendiri. Untuk mengganti trackball, lcd, speaker atau lainnya dari Blackberry 8900 ini segera lakukan agar komunikasi Anda tidak “blank” terlalu lama. Untuk caranya mudah sekali, silahkan ikuti petunjuk yang akan saya bagi untuk Anda semua. Monggo ;)

Adapun cara membuka casing Blackberry Javelin 8900 itu bisa dilihat dari gambar yang ada dibawah ini. Perhatikan tanda-tanda yang ditunjukkan pada gambar seperti lingkaran merah atau panah merah. Biasanya tanda tersebut untuk membuka kunci rangkaian susunan ponsel. Oke, silahkan di coba :

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

Nah, sampai disini silahkan ganti komponen ponsel yang mengalami kerusakan. Kalau masih bingung silahkan tanya, jangan sungkan karena saya tidak akan ‘menggigit’ Anda :D

* Sumber gambar : http://www.formymobile.co.uk

* Baca juga :
cara membuka casing hp dan ganti lcd sendiri
cara buka casing nokia 3250
cara buka casing dan ganti lcd sonyericsson W910i
cara buka casing nokia 9300 dengan metode resmi
cara membuka casing Nokia E90
cara membuka casing Nokia N95 bagian atas
cara membuka casing Nokia 5800 Xpress Music
cara membuka casing Nokia 8800 Sirocco
cara membuka casing Nokia N97
cara membuka casing Nokia C6-00
cara membuka casing Nokia E75
Casing Nokia X2-00
Blackberry Curve 8520
Cara Buka Casing Samsung Galaxy Mini

About these ads

17 comments on “Blackberry 8900

  1. mas kalo benerin speaker telpon gmn ya tutorialnya..
    kalo speaker MP3/nada dering sih ga ada masalah..
    masalahnya ada pd speaker yg utk nelpon itu tu yg suaranya kecil..
    nah itu klo lg telponan kadang ilang kadang muncul suaranya..
    pdhl suara speaker dihandphone org yg saya telpon suara saya saat ngomong kedengaran jelas..
    tp pas dihandphone ane malah ga ada suaranya blassss..
    cuali dketuk ketuk sdikit dibagian atas pd tombol kunci baru bisa nongol suaranya itu juga putus putus mas..
    pdhl kartu ane ga ada problem ditest dihandphone lain..
    handphone ane jave 8900.. mohon pencerahannya mas..
    klo bisa buatkan tutorialnya biar ane bisa mas.. hehe..
    makasih sebelumnya mas .. :)

    • Klo speaker rusak tidak usah dibenerin Gan :mrgreen: Belikan speaker yang baru di toko spare parts hp, sekalian di bawa contoh speakernya yang rusak tadi lalu ganti deh tuh speakernya. Selesai.

  2. makasih mas.. ntar ane ganti speak yg baru.. tp ni msih mnikmati hasil kerjaan sendiri.. lumayan bsa nahan 1-2 minggu.. ane coba bongkar pasang td eh brhasil uda beres cuma agak sdikit meredup tenggelam sih suaranya.. ga ky sebelumnya jernih..
    mas klo trackball yg ori brp an ya harganya kira kira aja ams.. makasih.. :D

  3. mas mau tanya ni BB jave saya bermasalah dengan speaker, jadi kalo ada sms,telpon,BBM gak ada dering padahal settingan profil udah bener, tapi kalo mp3 bisa di putar itupun bisa nya kalo headset di aktifkan padahal gak pake headset, itu knapa ya mas? makasih :D

  4. om bisa benerin ga, ini bb nya ga bisa apa2 angkat telfon aja ga bisa pokony keypad nya ga jalan, pokonya semua tombol ga bisa, minta nomer telfon om

    • Coba di install ulang software BBnya ( asalkan penyebabya bukan karena kena air / jatuh ) biasanya bisa normal kembali :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s