Cara Buka Casing Nokia C5-03



Selamat datang kembali pada postingan disassembly kali ini yang merupakan hari sibuk pertama setelah 2 minggu libur sekolah di Jakarta. Walaupun yang libur anak sekolah tapi kita sebagai ortu ya otomatis ikut juga ‘meliburkan diri‘ untuk memberikan sedikit penghargaan kepada putra putri kita yang sudah belajar keras agar dapat naik kelas. Mereka senang karena bisa belajar kembali di kelas yang baru, guru baru dan otak yang fresh. Sayapun juga senang karena dapat update kembali blog ini dalam keadaan fresh ( kayak minuman aja :D ). Oke deh, saat ini Nokia yang akan saya ‘bedah total’ bodynya adalah type C5-03. Nokia C5-03 merupakan ponsel touchscreen berjenis kelamin, eh salah maksudnya berjenis layar resistive 16 juta pixel warna. Fitur mumpuni lainnya antara lain : kamera 5 MP, Geo-tagging, HSDPA, WiFi, Symbian OS v9.4, GPS dan Sensor Accelerometer. Sekilas membuka casing ponsel Nokia C5-03 adalah impossible, karena berjenis toucscreen, namun jika sudah mengetahuinya, maka itu bukanlah mustahil jika ingin melakukan penggantian sendiri komponen yang rusak. Kalau Anda berminat untuk mengetahui cara membuka casing Nokia C5-03 ini, langsung aja cekidot !

Sebagai catatan tambahan, cara membuka casing Nokia C5-03 yang akan saya share adalah foto-foto dari pusat service Nokia yang harus Anda perhatikan dengan seksama dan teliti. Karena saya tidak sempat menjelaskan satu-persatu foto tersebut, jadi berhati-hati dan mohon maklum adanya :)

Oke, inilah cara membuka casing Nokia C5-03 :







































Selesai :)

* Baca juga :
cara membuka casing hp dan ganti lcd sendiri
cara buka casing nokia 3250
cara buka casing dan ganti lcd sonyericsson W910i
cara buka casing nokia 9300 dengan metode resmi
cara membuka casing Nokia E90
cara membuka casing Nokia N95 bagian atas
cara membuka casing Nokia 5800 Xpress Music
cara membuka casing Nokia 8800 Sirocco
cara membuka casing Nokia N97
cara membuka casing Nokia C6-00
cara membuka casing Nokia E75
Casing Nokia X2-00
Blackberry Curve 8520
Cara Buka Casing Samsung Galaxy Mini
Blackberry 8900

About these ads

13 comments on “Cara Buka Casing Nokia C5-03

  1. Lam kenal bro…
    hp sy abis jatuh trus blank.. tp masih bisa hidup n toucscreennya masih bisa.. trus apanya itu gan yg rusak….

  2. mas broo hp saya toucscreennya rusak, gimana cara benerin nya ?? kadang gak bisa trus kontak kontak, lau di ganti toucscreennya berapaan ya ??

  3. c5 saya touchscreenya gak ukurat Gan, selisih 1/2-1cm dari tab yg ingin diketuk (misal yg d7 menu sms yg di ketuk harus bawahnya, dll), gimana solusinya Gan, tanks

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s