Lcd Compatible


Lcd Compatible_plentiswaeJika sobat tertimpa musibah tak terduga ( apa ada musibah terduga ya ? ) misalnya ponsel terjatuh dan mengakibatkan lcd pecah atau rusak sehingga tidak bisa melihat menu atau baca sms maka bersiaplah merogoh kocek untuk mengganti lcd tadi. Apa sih LCD ? LCD adalah Liquid Crystal Display (layar kristal cair) yang bentuknya tipis yang berguna untuk menampilkan informasi. LCD pertama ditemukan tahun 1888 oleh Friedrich Reinitzer (entah nemunya di mana … xixixi). Ok saya tidak akan membahas LCD panjang lebar karena bukan pakarnya, kembali ke permasalahan tadi, no problem dan boleh lega hati jika sobat punya dana dan lcd type ponsel tersedia. Tapi kalau kondisi type lcd yang hendak sobat ganti tidak ada di pasaran bagaimana ? Jangan pusing n’ bingung karena solusinya mudah.

Pertama sobat ambil LCD Compatible yang ada di donlot wae box kemudian jalankan program kecil tersebut di komputer. Carilah persamaan lcd di program tadi, sesuaikan merk dan type ponsel sobat yang hendak diganti. Nah dengan mengetahui lcd yang kompatibel maka sobat punya referensi lain jika type lcd sobat tidak ada atau habis stoknya. So good luck.

14 comments on “Lcd Compatible

  1. Ping-balik: Cara membuka casing hp dan ganti lcd sendiri « plentisWae

    • Haier d1200p adalah jenis ponsel China, untuk lcdnya memang kita harus cari persamaanya. Saat ini saya belum tahu cocok dengan ponsel type mana, untuk mencari persamaanya, lepaskan dahulu lcd dari mainboard lalu bawa lcd tsb ke toko parts hp. Biasanya penjaga toko bisa langsung cari persamaan lcd tsb jika memang tersedia. Jika tidak ya terpaksa pakai cara kanibal, ambil lcd dari ponsel sejenis yang lcdnya masih ok.

  2. Untuk lcd nokia 5630 exprs musik hrgny kr2 brp ya gan dan compatible dg hp apa sj?trmks info.krm ke almt email sy ya gan.

    • Lcd Nokia 5630 kompatibel dengan Nokia 5700/ 5610/ 6303/ 6303i/ 6110n/ 6220c/ 6500s/ 6600s/ 6650f/ 6720/ 6730c/ 3720c/ E65. Estimasi harganya Rp 125.000,- ( belum ongkos pasang )

  3. gan…
    klo hp biz berembun…
    trus touchscreennya agak eror gtu…
    kira2 apa yg rusak y????
    kna LCD apa ganti caasing doank???

    hp qu samsung SGH i780 gan…
    skaliannya klo da info jual casing hp ini..
    makasih gan…

    085710674612
    tu no ane gan…
    sms aj yah…

    • Touchscreen dan lcd itu pada umumnya dua bagian yang berdiri sendiri, meskipun ada juga yang menyatu, sehingga jika salah satunya rusak maka harus mengganti semuanya. Dalam kasus sobat Husein, usahakan keringkan terlebih dahulu embun yang ada di layar dengan cara membuka casingnya. Jika sudah yakin kering coba lagi TS-nya, jika masih error berarti TS rusakšŸ˜¦

  4. gan hp ane 3120c,lcd nya kdang blank putih trus klo smua casing d’cpot trus lcd nya d’tkan2 pnggirnya kmbli nrmal,klo casing d’psang kdang mati kdang normal…
    Apkah hrus gnti lcd pa gnti casing y gan..? Msalkn hrus gnti lcd,lcd yg cmpatible bwt 3120c hp ap aj ya gan..? Trims b4…

  5. gan hp ane 3120c,lcd nya kdang blank putih trus klo smua casing d’cpot trus lcd nya d’tkan2 pnggirnya kmbli nrmal,klo casing d’psang kdang mati kdang normal…
    Apkah hrus gnti lcd pa gnti casing y gan..? Msalkn hrus gnti lcd,lcd yg cmpatible bwt 3120c hp ap aj ya gan..? Trus hrganya brp? Maaf klo trlalu pnjang.. Trims b4…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s