Virus iPhone Pertama ! Ternyata Buatan Warga Australia


Logo Apple Seorang pria berusia 21 tahun yang merupakan warga Australia mengakui telah menciptakan sesuatu yang dianggapnya sebagai virus pertama yang menginfeksi Apple iPhone. Virus ini dapat menyebar dari ponsel ke ponsel iPhone dengan mengubah wallpaper menjadi foto Rick Astley (untung bukan foto saya yang di catut …. :mrgreen:), seorang penyanyi pada era tahun ’80-an yang terkenal dengan hitsnya yang berjudul Never Gonna Give You Up. Tapi sobat tak usah kuatir karena virus buatannya ini hanya dapat menginfeksi ponsel yang telah terbuka kunci pengamannya. Kunci pengaman yang terbuka memungkinkan pemilik iPhone untuk menjalankan aplikasi pihak ketiga pada ponsel mereka.

Rick Astley

Siapa gerangan pria jenius ini ? Dia adalah Ashley Town, seorang siswa TAFE yang tinggal bersama keluarganya di selatan Sydney. Dia mengatakan kepada ABC News Online bahwa virus tersebut diciptakan agar lebih meningkatkan masalah keamanan. ” Ketika orang membuka kunci pengaman ponsel mereka, maka hal itu memungkinkan mereka memasang sebuah layanan yang disebut SSH,” katanya. Virus ini memanfaatkan kemalasan pemilik iPhone untuk mengubah password mereka secara berkala.

iphone-unlocked-264x300 Virus

Town mengatakan bahwa dia tidak menyadari kalau dia melanggar hukum dengan virus ciptaannya. Selain mengubah wallpaper pada ponsel pengguna, virus ini tidak berbahaya dan mudah disingkirkan. Yaitu dengan mengubah password dan menghapus beberapa file dari ponsel. Ya semoga apa yang dikatakan Town benar adanya dan jika ternyata dikemudian hari virus ini menjadi berbahaya maka bersiap-siaplah sobat searching antivirusnya. So good luck 8)

* Sumber :
http://www.abc.net.au/

4 comments on “Virus iPhone Pertama ! Ternyata Buatan Warga Australia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s