Kisah Kematian ME75


Kematian, mungkin ini judulnya. Atau apa judul yang tepat menurut sobat ? Soalnya tulisan ini hanya terlintas sekelebat saja di otak saya. Setelah menghadiri acara pemakaman saudara seiman yang meninggal yang katanya disebabkan terserang virus TBC dan berakibat komplikasi yang akhirnya jiwanya tidak tertolong lagi. Padahal sudah satu minggu berada di ICU bersama dokter-dokter ahli ternyata tidak bisa mengalahkan kuasa malaikat pencabut nyawa yang sedang patroli melaksanakan tugasnya. Tragis memang pada usia belia 26 tahun meninggalkan 2 orang anak yang masih kecil dengan seorang suami. Itulah dunia, semua mahluk hidup, benda hidup akan menjumpai akhir dari usianya ( wong jowo bilang limited edition ). Kematian hanyalah suatu jalan, suatu pintu, suatu jembatan yang harus dilewati untuk menuju dimensi atau alam lainnya. Jadi sesuatu yang hidup itu bisa mati. Ponsel yang kita beli lalu dipakai suatu saat bisa mati. Lho kok ponsel sih😆 ya karena saya ingin berbagi sebuah kisah tentang kematian Mr. ME75. Who is this ?

Ponsel merupakan alat elektronik canggih dan portable. Walaupun di desain tahan air, debu atupun goncangan tetap saja terbatas pada nilai standard tertentu. Misal Siemens M-series yang resistant air dan debu, tapi tetap saja saya pernah mendapatkan pasien seri ini yang terjatuh dari lantai 10 sampai ke lantai dasar. Entah bagaimana cerita tragis tersebut terjadi. Kondisinya menyedihkan, sulit diperbaiki. Ya inilah dia Mr. ME75 Siemens milik tetangga yang bentuknya sudah gak karuan, gglekk ini baru namanya kematian. Tapi tak di nyana si-empunya ME75 ngotot minta diperbaiki, katanya ponsel sejuta kenangan sayang dikubur begitu saja. Wah karena tetangga baik ya apa boleh buat, saya coba merangkai satu demi satu bagian tubuhnya dan seraya memohon kepada-Nya agar bisa menghidupkan kembali ME75 ini.

Alhamdulillah, atas rahmat-Nya akhirnya ME75 bisa hidup kembali, walaupun saya pesimis apakah bisa bertahan lama. Biaya perbaikan berikut penggantian parts sudah dilunasi si-tetangga dan dia pun ceria kembali mendapati ponselnya bernyawa kembali walaupun saya sudah mewanti-wanti bahwa umurnya kemungkinan tidak lama. Senang hati bisa membuat orang lain bahagia.
Dan saat yang saya kuatirkan itu akhirnya tiba juga, satu bulan kemudian si-tetangga dengan wajah mendung menyerahkan ME75-nya kepada saya. Katanya terjatuh lagi walaupun tidak tinggi. Dia ingin saya memberinya kesempatan kedua untuk menggenggam ponselnya dalam keadaan hidup lagi. Ok, coba saya cek dulu. Ukur sana, ukur sini, tes sana, tes sini kok nyawanya tidak kelihatan nih. Dengan berat hati saya bilang saya angkat tangan kali ini. Kematian selamanya.
Kematian itu sudah ada garisnya dan tidak bisa di tunda jika saatnya tiba. Final Destination merupakan contoh filmnya orang-orang yang ingin menunda, mengakali dan menghindar dari kematian tapi tetap saja tidak bisa. Cukuplah kematian itu sebagai nasehat (Al hadist). Hidup hanya sekali. Jika dijalankan dengan benar, sekali saja sudah cukup. Good Luck😉

11 comments on “Kisah Kematian ME75

  1. nice post.eh aku punya sony ericsson p910i, untuk jaman sekarang masih tergolong keren kah…semoga hidupnya panjang, karena meski awalnya aku benci tapi aku mulai mencintainya

    • Belajar mencintai tidak membutuhkan buku dan teori. Yang ada hanya keikhlasan. Thanx sudah sowan🙂

  2. I get notifications about blog feedback on myspace, but nothing to approve (no remark)? My buddy keeps trying to post a comment on my myspace blog. I get an e-mail saying I got 1, but when I click to go to the page to approve it, there’s nothing. It says ‘no notifications’.

  3. gan, sy punya panasonic G51e yg udh lama wafat, setelah dioprek tkg servis alhamdulillah hidup lg, tp mslh nya no signal, dicari kesana kesini IC signal ga nemu2 susah banget sampe ampun2an, ada saran/info ga hrs gmn dan kmn? soalnya sy cinta bgt ma ni hp bnyak memory nya, tolong y makasih sebelumnya.

    • Barang lama biasanya cari di pasar loak. Klo di Jakarta hp seken / mati yang mungkin masih bisa diambil partsnya itu biasanya ada di pasar Jatinegara atau di pasar Poncol Senen. Ic signal yang Agan cari mungkin bisa didapatkan di sana. Good luck😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s