Nokia Rilis Empat Ponsel Baru Termasuk Seri Dual On / Dual Sim


Nokia dalam waktu dekat segera merilis empat ponsel baru yang bertujuan untuk mengembangkan pasar. Juga akan merilis charger sepeda sebagai solusi alternatif pengisian baterai ponsel yang dapat digunakan untuk orang yang memiliki akses listrik terbatas😉 Wah orang pedalaman bisa tetap ngecharge dong walau nggak ada PLN dan meskipun harus keringetan dulu untuk ngayuh sepeda agar ponselnya bisa terisi😛 Ada satu lagi yang paling membuat saya tertarik yaitu salah satu ponsel Nokia memiliki fitur dual sim yang “on kedua-duanya” ! Nah lo ? Apakah Nokia sudah kepanasan dengan penetrasi besar-besaran ponsel China yang sudah lama memasarkan fitur ini ? Ya nampaknya memang begitu😆

Nomer siji atau yang pertama adalah seri C1. Ada tiga ponsel di seri ini, di labeli dengan kode 00, 01 dan 02. Yang paling murah adalah Nokia C1-00 yang rencananya dilepas seharga 30 Euro sebelum pajak dan subsidi. Merupakan ponsel Nokia pertama yang memiliki fitur double simcard. ” Dengan hanya menekan tombol, orang dapat beralih antara simcard. Hal ini memungkinkan mereka mengambil keuntungan penghematan tarif panggilan, flexibilitas ketika bepergian dari satu negara ke negara lain atau membantu berbagi telepon dalam keluarga yang menggunakan simcard yang sama, ” kata Alex Lambeek, Wakil Presiden Nokia. Ditambahkan lagi, ” Ini merupakan fitur tambahan yang besar manfaatnya dan harganya murah. ” Nokia C1 mempunyai kemampuan waktu siaga baterai hingga 6 minggu, yang terpanjang dalam sejarah Nokia. Sangat berguna di bagian-bagian dunia dimana akses listriknya terbatas ( rupanya Nokia berniat penetrasi pasar sampai ke pelosok desa terpencil nih Sob🙄 ). Fitur lainnya senter standar, radio FM dengan jack headphone standar. Cukup menghibur mengingat harganya yang murah.

Yang kedua adalah seri C2. Nokia C2 memiliki fitur mirip C1-00 namun sudah dual standby / dual on. Artinya
C2 dapat menerima panggilan dan sms dari kedua simcardnya sekaligus saat keduanya aktif. Kartu Sim pertama berada di bawah baterai dan yang lainnya ” hot-swappable “. Fitur unik Nokia ini berarti dapat mengeluarkan dan memasukkan simcard saat ponsel aktif tanpa mematikannya terlebih dahulu. Sepertinya ini teknologi pertama didunia yang dikenalkan Nokia. Nokia C2 juga menawarkan berbagai informasi yang meliputi kesehatan, pertanian, pendidikan dan hiburan lewat Nokia Life Tools Ovi serta kemudahan membuat akun email, Ovi Mail. Chatting lebih mudah dengan Nokia Messagging dan selancar di dunia maya lewat Gprs. Multimedia didukung radio FM dan pemutar musik. Disediakan slot kartu micro-SD yang dapat menampung kapasitas sampai 32 GB. Mantap toh😆 Rencana akan dilepas seharga 45 US Dollar belum termasuk pajak dan subsidi.

Selanjutnya untuk seri Nokia C1-01 dan C1-02 keduanya memiliki fitur sim tunggal😦 Sisi baiknya kedua seri ini menawarkan kompatibilitas microSD, yang mana memungkinkan orang menyimpan hingga 32 GB musik, foto dan file media lainnya. Warna menarik, cerah dan web browsing melalui GPRS. Akses langsung ke layanan web Nokia seperti Nokia Messagging. Dilengkapi kamera VGA yang dapat merekam foto dan video. Rencana akan di bandrol kisaran harga sebelum pajak dan subsidi untuk C1-01 39 US Dollar dan C1-02 seharga 35 US Dollar.

Nokia juga akan merilis Nokia Bicycle Charger Kit, yaitu charger dan dinamo serta holder untuk pengaman ponsel ketika melakukan pengecasan diatas sepeda. Ketika kit dipasang, dinamo yang bertindak sebagai generator listrik kecil bergerak sesuai gerakan roda untuk mengisi ponsel melalui jack 2 mm yang digunakan pada ponsel Nokia umumnya. Lambeek melanjutkan, ” Anda harus melihat beberapa hal jika ingin memanajemen daya, seperti memastikan penggunaan ponsel dengan daya seefisien mungkin. Sekarang dengan charger sepeda inovatif kami, orang-orang mendapatkan lebih banyak kebebasan, bahkan untuk menggunakan Nokia, mereka tidak kuatir tentang masa pakai baterai. Sepeda adalah alat transportasi umum di seluruh dunia. Jadi ini adalah salah satu manfaat yang bisa diperoleh khususnya orang-orang yang melakukan kegiatan. Ini adalah solusi besar bagi sebuah tantangan nyata, apakah orang akan menggunakannya karena keterbatasan akses listrik atau karena lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. ”

Kit akan tersedia sebelum akhir tahun 2010 di pengecer online yang dipilih dan di distributor resmi Nokia. Nokia C1-00 diharapkan tersedia dipasaran pada kuartal ketiga tahun 2010, Nokia C1-01 di awal kuartal keempat dan Nokia C1-02 serta Nokia C2 keduanya menjelang akhir kuartal keempat 2010.

Nah, siap menunggu Sobat ? So siapa takut …….. 🙂

* Sumber :
http://www.cellular-news.com/

* Baca juga :
Si kulit kerang seharga 68 juta rupiah
Si plentis China berjuluk Shanzai Ji
Show off smartphone berbasis Android dari SonyEricsson

6 comments on “Nokia Rilis Empat Ponsel Baru Termasuk Seri Dual On / Dual Sim

    • Yah lumayan kan, udah double simcard meski by switch dan yang penting lagi baterainya itu loh waktu standbynya lama, bahkan menurut Nokia terlama sepanjang sejarah baterai Nokia🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s