Aplikasi iLock Full Version, Bodyguard File Penting


Pernah kecolongan file penting dari ponsel ? Misalkan foto / video / rekaman suara atau catatan rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain ? Jika jawabannya : Ya pernah ! Maka sobat perlu seorang bodyguard untuk mengamankan aset pribadi yang sobat simpan dalam ponsel. Tidak perlu menyewa bodyguard semacam “Jet Li” atau “Jacky Chan” untuk mengamankan ponsel sobat:mrgreen:, tapi cukup sebuah aplikasi yang mirip bodyguard yang fungsinya sama, yaitu menjaga file penting dalam ponsel dari tangan-tangan jahil. Aplikasi yang akan saya share ini bernama iLock. Simple, tangguh, mendukung hampir semua ponsel Java dan yang penting full version. Tidak perlu register-registeran. Cukup install dan mainkanšŸ™‚

Silahkan download terlebih dahulu aplikasi iLock di bawah ini :

Kemudian install aplikasi iLock ke dalam ponsel, dalam hal ini saya telah mencobanya pada Nokia 6120c yang bersystem Symbian 60 3rd. Cara menggunakannya bagaimana ? Tidak sulit, begini caranya :

1. Buka aplikasi iLock.

2. Langkah awal, setting password baru. Gunakan kombinasi huruf dan angka agar sulit ditebak tapi mudah dihafal sobat kemudian simpan.

3. Kembali ke halaman awal, lalu pilih Images. Masukkan password yang tadi di setting. Klik tombol navigasi tengah, lalu klik Enter.

4. Untuk mulai mengunci file, pilih Lock File. Pada pertanyaan “Allow ….. dst” klik Yes.

5. Pilih drive kemudian klik Yes untuk pertanyaan konfirmasi. Selanjutnya pilih file yang akan dikunci. Boleh file images, audio, video atau teks.

6. Misalkan file yang akan dikunci adalah 05092010.jpg, maka klik tombol navigasi tengah. Kemudian klik Yes 2 kali untuk pertanyaan konfirmasi.

7. Images 05092010.jpg sukses dikunci. Klik Ok. Lihatlah file tersebut kini bertambah ekstensi “loc” yang menandakan telah terkunci. Jangan coba-coba me-rename file ini karena sia-sia belaka. File tetap aman tidak dapat dilihat / dibukašŸ˜‰

8. Bisa mengunci, tentunya harus pula tahu cara membuka kuncinya agar file tersebut dapat digunakan. Caranya sama seperti akan mengunci file, pilih file yang telah terkunci ( yang bertanda ekstensi “loc” ) kemudian klik tombol navigasi tengah dan klik Yes 2 kali pada pertanyaan konfirmasi. Maka terbukalah kunci file tadi.

9. Untuk keluar dari iLock klik tombol Back beberapa kali sampai keluar dari aplikasi.

Sebagai catatan tambahan, file yang di Lock tetap bisa dilihat dari Galeri tapi tidak bisa dibuka. Yang kedua file yang telah dikunci iLock tidak dapat dibuka selain dengan aplikasi iLock itu sendiri. Arrrrrtinya seandainya aplikasi iLock terhapus atau ponsel error sehingga di format ulang maka file sobat akan terkunci selamanyašŸ˜¦ .

Ooooopss, jangan sedih atau kuatir. Solusinya mudah, sobat install kembali iLock dan setting ulang passwordnya menggunakan password yang dulu pernah sobat pasang. Nah kemudian cari file yang di maksud dan silahkan dibuka, jreeeng “Kun Fayakun” akhirnya terbuka lagi deh file yang terkuncišŸ™‚ Nah, selamat mencoba !

* Baca juga :
Unlock dan kode reset ponsel Samsung
Unlock, formatting dan recovery mmc
Aplikasi sensor gerak untuk keamanan
Aplikasi sms ala James Bond 007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s