Cara Menghapus Icon City Bloxx Tanpa Aplikasi Apapun



Lima bulan sudah Nokia 6120 classic setia menemani saya. Ponsel murah dengan kemampuan mumpuni dan tangguh di medan perang. He he he …. lebay dikit gak papa kan because No Lebay No Posting😛 Adapun sedikit gambaran buat para sobat pemilik ponsel, Nokia 6120c ini mempunyai kemampuan 3G/HSDPA, S60 3rd, EDGE 32, GPRS 11, WAP 2.0, IM, Memori internal 35 MB, 64 SDRAM / 128 ROM, xHTML, PTT, Kamera 2 MP plus flash, Layar TFT 16 juta warna dan Eksternal memori s.d. 2 GB. Nyaman di genggam dan kokoh. Namun dibalik fitur canggih tersebut masih ada saja kekurangan ponsel ini, No Body Perfect katanya. Kendala yang utama adalah baterai yang boros, hanya memiliki daya 890 mAh yang cukup untuk konsumsi 1 hari saja dengan catatan dipakai full inet / 3G-an, tapi kalau hanya stand by saja sih bisa 4 – 5 harian. Tapi buat saya sih no problem, bisa diakali dengan membeli baterai cadangan atau pakai charger emergency. Oh iya, ada satu lagi problem di Nokia 6120c yaitu icon game bawaan yang bernama City Bloxx yang bisa menduplikasi diri / kloning otomatis begitu ponsel restart. Beberapa cara dari sobat – sobat yang memiliki problem ini sudah saya coba dan tidak berhasil menghapus icon City Bloxx. Pernah memakai cara hard reset pakai *#7370# lalu masukkan kode pengaman 12345 dan berhasil hilang, namun tidak bertahan lama, beberapa hari kemudian icon bandel ini muncul lagi dengan gagahnya. Bahkan dengan congkaknya terus mengkloning dirinya begitu ponsel saya hidupkan setelah di cas. Lalu coba pakai aplikasi X-plore seperti yang dimuat di blog tetangga juga nggak mempan. Upgrade versi firmware terbaru pun percuma. Dan akhirnya saya malah menemukan cara sakti untuk menghapus icon kloning game City Bloxx ini untuk selama-lamanya. Dan ajaibnya tanpa aplikasi apapun🙂 Mau tahu caranya ?

Sebenarnya game City Bloxx ini lumayan menyenangkan untuk menghilangkan ke-bete-an. Menyusun blok untuk membuat sebuah gedung sampai pada ketinggian tertentu dengan kendala angin yang menggoyangkan blok yang akan disusun. Mirip tetris tapi yang ini lebih unik bahkan bisa bikin ketagihan.

Begini nih skrinsotnya jika game City Bloxx mengkloning diri, ngeri kan, coba bayangin kalau sobat mematikan dan menghidupkan ponsel untuk ngecas 2 hari sekali, berapa icon kloning dalam sebulan ? trus berapa kalau sudah setahun ?

Nah, ternyata untuk menghapus icon kloning game City Bloxx diatas itu mudah sekali. Caranya adalah :

Mudah bukan ? Tapi, kenapa ? Begini, tahukah sobat bahwa sebenarnya icon kloning City Bloxx ini adalah
google fake apps“. Saya sendiri masih belum “ngeh” mengapa bisa begitu. Ada yang salah dalam hal ini, apakah dari Nokia atau dari Google atau malah dari game City Bloxx itu sendiri. Silahkan sobat telaah sendiri, saya sih nggak mau ambil pusing. Cukup dengan cara tersebut, Nokia 6120c saya sudah terbebas dari icon kloning game City Bloxx selamanya, setidaknya sampai postingan ini saya tulis.

Lalu apakah sobat sama sekali tidak boleh memakai aplikasi powerful besutan Google ini ? Ya tentu saja boleh, wong Nokia 6120c saya saja saat ini terinstall aplikasi Google Maps, Gmail dan seterusnya. Hanya saja untuk Google Search saya tidak menggunakan dari Google Mobile secara langsung, tapi dari aplikasi Google Search yang terintegrasi pada browser. Satu lagi seandainya sobat sudah terlanjur install aplikasi Google Search Mobile dan icon kloning sudah ada, maka langkah tercepat untuk menghapusnya adalah dengan metode Hard Reset, tapi jangan lupa backup dulu data-data yang penting. Dan jangan lupa, ” Jangan Install Aplikasi Google Mobile ! ” lagi😉

Okelah sobat, saya kira sudah cukup uraian tentang icon game City Bloxx, semoga bermanfaat🙂

* Baca juga :
Tips ponsel kena air
Tips rahasia sukses jual pulsa, GRATIS !
Tips MMC / MicroSD atasi restart Nokia 3110 classic

5 comments on “Cara Menghapus Icon City Bloxx Tanpa Aplikasi Apapun

  1. mantap tu bang triknya
    tp yg masi buat ane bingung google mobile tu yg mana ya ??
    prasaan hp ane g ada tu aplikasi google mobilnya
    tp tetep aja city bloxnya nambah mlulu…
    gimana ne bang ??

    • Mungkin dulu pernah install tapi sudah di uninstall dan icon city bloxx sudah terlanjur mengkloningkan diri. Solusinya : coba backup dulu semua data penting di hp dan mmc trus format tuh hp pakai “hard reset” dan terakhir ingat jangan coba-coba install aplikasi “Google Mobile“. Good Luck😉

  2. ma’af . . .sbelumnya saya ingin brtanya di seputar tentang hp nokia 6120c . .boleh kan ? . . .bagi bagi ilmu mudah2 bermanfa’at . .
    Pertanya’annya . .
    -saya punya hp nokia 6120c .tpi knapa ketika mau mendownload itu gx bisa selalu gagal .saya sudah sangat resah sampai skrang kalo mau mendownload game,lagu atau aplikasi yg lainnya . .sllu gagal . .dan kalau membuka web slalu gak bisa . .tolong donk solusinya . . .mksh

Tinggalkan Balasan

