Tips Makro Kamera Ponsel



Hampir setiap orang kini memiliki kamera digital, ya walaupun itu berasal dari kamera ponsel 😉 Kamera adalah perekam gambar / peristiwa yang mudah digunakan oleh segala umur. Bahkan putra bungsu saya yang berumur 3.5 tahun pun sudah mempunyai hobi jeprat jepret layaknya fotografer profesional menggunakan kamera dari Nokia 3500c 😀 Yang dijadikan obyek si ‘paparazzi kecil‘ ini pun aneh-aneh, kadang laba-laba di pojok meja kerja, kadang keong si kakak yang baru dibeli di sekolah bahkan kalau lagi kumat, hidungnya sendiri pun jadi sasaran jepretan :mrgreen: Suatu saat saya iseng melihat-lihat galeri foto si kecil di Nokia 3500c. Ternyata sesuai dugaan, foto-fotonya benar-benar kacau, tidak fokus dan banyak yang buram. Tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya bahwa selama ini saya juga suka memotret dan untuk memotret benda / obyek dari jarak dekat menggunakan kamera ponsel jadul hasilnya ternyata sama dengan jepretan si bungsu yaitu blur / buram … 🙄 Jika kalangan fotografer bilang untuk memotret benda kecil atau jarak dekat haruslah menggunakan lensa makro atau modus makro. Tapi bagi yang memiliki kamera 2 MP dari Nokia 3500c yang notabene tanpa fitur makro adalah sangat sulit untuk melakukan hal tersebut. Eiiitts, tapi itu dulu, sekarang saya punya tips murah meriah membuat modus makro pada kamera ponsel jadul sehingga menjadi kamera sekelas ‘SLR‘ ! Mau tahu caranya ?
Baca lebih lanjut

Cara Atasi Panas Modem



Modem merupakan senjata wajib bagi Agan-Agan yang sering masuk ke dunia ghoib eh, dunia maya. Dan biasanya para maniak, punya modem gak hanya satu, bisa dua atau bahkan selusin lebih kayak saya ……… lha wong “bakul modem:mrgreen: Kendala klasik bagi modem-modem tertentu itu biasanya gak jauh dari suhu panas pada bodinya. Biasanya karena faktor low signal atau overtime online atau bahkan karena hardware dari modem itu sendiri 😦 Nah bagi Agan yang cinta mati ama modemnya, tapi sedih karena “si Dia” sering kepanasan bak setrikaan, saya akan berbagi solusi cara mengatasi panas pada modem, apapun jenis modem yang Agan miliki.
Baca lebih lanjut

Jalur Macet Mudik 2011 Lewat Ponsel



Mudik adalah tradisi Indonesia. Jika Anda mengaku orang Indonesia rasanya kurang pas kalau tidak pernah merasakan atmosfir mudik. Sesulit dan serepot apapun kalau sudah niat mudik ke kampung halaman rintangan apapun akan di terjang. Nah bagi Anda yang ingin mudik menggunakan jalur darat, saya akan berbagi tips yang mungkin berguna bagi perjalanan Anda. Tips ini dapat digunakan bagi Anda yang memiliki ponsel yang terhubung dengan internet. Yaitu tips untuk memantau jalur-jalur macet yang ada di Jawa dan Sumatera secara realtime melalui ponsel. Sebagai info, jumlah pemudik untuk tahun 2011 diperkirakan mencapai 15 juta orang, begitu menurut Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Dan tentunya ini menjadi masalah tersendiri jika Anda termasuk dalam mobilitas jutaan orang tersebut di jalan raya nantinya. Untuk itu perlu adanya antisipasi menghindari atau persiapan menghadapi jalur macet mudik tersebut.
Baca lebih lanjut

Cara Cek Nomer Handphone Sendiri ( lengkap bergambar )



Nomer handphone milik sendiri lupa ? Hmm inilah yang mungkin pernah Anda alami ketika akan isi ulang pulsa elektrik dan biasanya dalam keadaan “kanker” alias kantong kering jadi tidak sanggup beli voucher fisik. Untuk mengetahui nomer handphone sendiri itu caranya sangatlah mudah. Mau tahu ? Langsung aja ya cekidot !
Baca lebih lanjut

Cara Menghapus Icon City Bloxx Tanpa Aplikasi Apapun



Lima bulan sudah Nokia 6120 classic setia menemani saya. Ponsel murah dengan kemampuan mumpuni dan tangguh di medan perang. He he he …. lebay dikit gak papa kan because No Lebay No Posting 😛 Adapun sedikit gambaran buat para sobat pemilik ponsel, Nokia 6120c ini mempunyai kemampuan 3G/HSDPA, S60 3rd, EDGE 32, GPRS 11, WAP 2.0, IM, Memori internal 35 MB, 64 SDRAM / 128 ROM, xHTML, PTT, Kamera 2 MP plus flash, Layar TFT 16 juta warna dan Eksternal memori s.d. 2 GB. Nyaman di genggam dan kokoh. Namun dibalik fitur canggih tersebut masih ada saja kekurangan ponsel ini, No Body Perfect katanya. Kendala yang utama adalah baterai yang boros, hanya memiliki daya 890 mAh yang cukup untuk konsumsi 1 hari saja dengan catatan dipakai full inet / 3G-an, tapi kalau hanya stand by saja sih bisa 4 – 5 harian. Tapi buat saya sih no problem, bisa diakali dengan membeli baterai cadangan atau pakai charger emergency. Oh iya, ada satu lagi problem di Nokia 6120c yaitu icon game bawaan yang bernama City Bloxx yang bisa menduplikasi diri / kloning otomatis begitu ponsel restart. Beberapa cara dari sobat – sobat yang memiliki problem ini sudah saya coba dan tidak berhasil menghapus icon City Bloxx. Pernah memakai cara hard reset pakai *#7370# lalu masukkan kode pengaman 12345 dan berhasil hilang, namun tidak bertahan lama, beberapa hari kemudian icon bandel ini muncul lagi dengan gagahnya. Bahkan dengan congkaknya terus mengkloning dirinya begitu ponsel saya hidupkan setelah di cas. Lalu coba pakai aplikasi X-plore seperti yang dimuat di blog tetangga juga nggak mempan. Upgrade versi firmware terbaru pun percuma. Dan akhirnya saya malah menemukan cara sakti untuk menghapus icon kloning game City Bloxx ini untuk selama-lamanya. Dan ajaibnya tanpa aplikasi apapun 🙂 Mau tahu caranya ?
Baca lebih lanjut

SMS Lebaran Unik Pakai Teks Terbalik



Lebaran tinggal menghitung jari. Bulan Ramadhan akan segera berakhir dengan kemenangan umat Islam setelah
menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, bagi yang penuh … 😛 Apa yang ada dalam benak sobat saat itu ? Ketupat, baju baru atau … mudik ? Hiks, bagi yang nggak bisa mudik jangan terlalu kecewa, karena kita senasib 😛 Dan bukan itu saja, agar tali silaturahim tetap terjalin, jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan sanak saudara sekalipun lewat telepon, kartu lebaran ataupun SMS. SMS lebaran yang unik bisa sobat dapatkan dengan mudah lewat mbah Guugle. Tapi kali ini SMS yang mau saya share ini lumayan unik karena pakai teks terbalik. Cocok untuk kawulo mudo ( kata yang terakhir jangan diartikan dalam bahasa jawa lho :mrgreen: ) Perlu diperhatikan, SMS ini sama sekali tidak cocok untuk kawula workholic atau orangtua misal pakde, tante, bude dst karena akan langsung di delete begitu menerima SMS konyol ini 😛 Artinya sebelum kirim SMS lebaran pakai teks terbalik alangkah baiknya sobat mengerti siapa dan bagaimana orang yang akan menerima SMS tersebut.
Baca lebih lanjut

Tips MMC / MicroSD Atasi Restart Nokia 3110 Classic



Piala Dunia 2010 telah usai dan untuk pertama kalinya Spanyol meraih gelar Juara Dunia Sepakbola. Bagi yang kalah dalam event besar ini hendaknya dapat menerima dengan lapang dada dan instropeksi untuk kemudian bisa restart dengan berlatih lebih giat lagi meraih prestasi yang lebih baik pada even Piala Dunia yang akan datang. Dan yang ironis justru di negeri kita ini pendukung antar dua kubu finalis malah terlibat baku hantam karena tidak dapat menerima kekalahan tim kesayangan mereka. Ini terjadi di salah satu kota di Irian Jaya dan Sulawesi seperti yang dikutip salah satu televisi nasional. Setiap olahraga apapun perlu pendukung dan pendukung yang baik adalah yang memiliki jiwa besar dan hati nurani yang ikhlas. Oh iya nih, omong-omong masalah restart, pernahkah sobat mengalaminya pada Nokia 3110 Classic ? Ponsel yang satu ini banyak yang mengeluhkan tiba-tiba restart. Dan rata-rata disebabkan MMC atau Micro SD yang bermasalah.
Baca lebih lanjut

Tips Rahasia Sukses Jual Pulsa, GRATIS !


Pulsa saat ini merupakan kebutuhan utama di samping beras. Lho ? Iya ini bukan bercanda atau mengada-ada. Cobalah hitung pengeluaran anggaran pulsa semua anggota keluarga sobat dirumah dengan anggaran belanja beras dalam sebulan, manakah yang paling besar jumlahnya ? Kalau di kota besar seperti Jakarta so pasti anggaran terbesar diambil alih oleh pulsa. Oleh karena itu bisnis yang paling mudah dijumpai di lingkungan sekitar sobat untuk saat ini adalah jual pulsa. Mudah, modal tidak terlalu besar bagi pemula dan barang dagangan tidak mudah rusak atau busuk itulah alasan utama bisnis pulsa mudah menjamur. Dan saking menjamurnya coba sobat hitung berapa konter pulsa dalam satu RT ……. 😆 Nah untuk menghadapi persaingan yang sengit ini, bagi sobat yang akan berjualan pulsa atau yang sudah jualan tapi labanya tidak ada peningkatan signifikan, saya mencoba akan memberikan tips rahasia sukses meningkatkan laba jual pulsa menurut pengalaman yang selama ini saya dapatkan dan semuanya gratis tis tis ………. !
Baca lebih lanjut

Tips Ponsel Kena Air


Musim hujan telah tiba. Berarti musim banyak air. Berbicara masalah air pastilah pikiran sobat langsung menyebutkan air hujan, air laut, air selokan 😦 air susu, air kopi, air teh bahkan mungkin terlintas pikiran tentang air seni atau air WC ( hiiy jorok, tapi ini pernah terjadi pada pasien saya lho!). Air merupakan benda cair yang termasuk didalamnya minyak goreng dan sebangsanya, adonan roti dan sejenisnya atau bahan cair mengandung kimia lainnya. Nah saya tidak membahas masalah perairan tapi tentang bergabungnya air dengan peralatan elektronik semisal ponsel dan itu apakah di sengaja ataupun tidak oleh sobat sekalian. Aduh ngomong apa sih ini ? Oke dah sebenarnya yang saya maksudkan adalah bagaimana seandainya ponsel sobat terkena cairan ? Apa yang akan sobat perbuat ? Lalu bagaimana menghindari hal itu terulang kembali tidak terulang kembali ? Dan satu lagi sebenarnya saya bete banget bikin postingan dengan judul Tips Ponsel Kena Air ini karena bisa mengurangi jumlah pasien saya ……….. :mrgreen: tetapi hati nurani saya berkata berbagi ilmu itu adalah pahala. So berikut ini adalah tips tentang ponsel bagaimana cara mengatasi dan mencegah kena air :

Baca lebih lanjut

Info Gempa via Ponsel


Info Gempa Hari ini sekitar pukul 5 sore tanggal 16 Oktober 2009, seperti biasa saya melakukan kewajiban rutin ke ITC Cempaka Mas untuk berbelanja voucher fisik dan elektrik. Kebetulan adik saya juga ikut bersama karena ada keperluan belanja kebutuhan rumah tangganya. Setelah memarkir kendaraan, kami melenggang santai menuju pintu masuk bagian barat dan kurang beberapa meter dari arah pintu masuk terlihat ada yang aneh pada orang-orang di sana. Mereka terlihat tergopoh-gopoh panik berhamburan keluar dari pintu ITC. Apakah ada bom ? pikir saya dalam hati, saya coba bertanya pada orang terdekat, mereka menggelengkan kepala katanya juga tidak tahu mengapa. Saya hanya ikut-ikutan keluar, tutur mereka. Lha gimana ini ? Akhirnya setelah beberapa kali tanya saya mendapatkan info bahwa barusan terjadi gempa. Infomasi saat itu masih simpang siur, membingungkan dan agak menyebalkan karena tidak ada kepastian. Saat itulah saya berpikir alangkah menyenangkan jika kita bisa memverifikasi info gempa lewat alat komunikasi yang terdekat, ya via ponsel. Sebenarnya cara ini sudah pernah disosialisasikan lewat media elektronik. Yang lebih penting, operator sellular seharusnya ikut mensosialisasikan lewat sms. Tidak melulu hanya promosi ketik REG saja. Maaf kalau ada yang merasa tersinggung, tapi niat saya adalah untuk kebaikan bersama.
Verifikasi info gempa bisa dikatakan penting, mengapa ? Karena info yang menyesatkan bisa menimbulkan banyak kerugian. Seperti beberapa saat yang lalu pernah terdengar info bahwa Jakarta akan di guncang gempa 9 SR. Dan satu lagi yang terpenting informasi ini haruslah mudah di akses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Ponsel sepertinya bisa memenuhi kriteria itu karena hampir dimiliki oleh setiap orang. Berikut adalah foto-foto kepanikan masyarakat pada saat gempa hari ini.

Baca lebih lanjut