[Survey] Hati-hati ! Banyak Ponsel Hilang Saat Natal


Tanggal 25 Desember tinggal beberapa hari lagi. Umat Kristiani diseluruh dunia akan merayakan hari raya Natal yang dalam bahasa Portugis berarti kelahiran. Yaitu sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus. Lalu apa hubungannya Natal dengan ponsel ? 😆 Begini, suatu saat ketika saya surfing kemarin membaca sebuah artikel dari Credant Technologies yang mengungkapkan sebuah survei terhadap 300 supir taksi London bahwa menjelang Natal adalah waktu terburuk setiap tahun bagi orang yang kelupaan meninggalkan ponsel, laptop dan stik USB di kursi belakang taksi saat berbelanja keperluan Natal.

Rata-rata sekitar 10.000 ponsel tertinggal tanpa sengaja di kursi belakang taksi setiap bulan, yang mana hampir satu ponsel tertinggal setiap 2 bulan per taksi. Dan parahnya setelah Natal angka itu meningkat secara dramatis. Seorang juru bicara dari majalah TAXI, Steve McMenara mengatakan “Ini merupakan fakta bahwa hal yang terburuk terjadi sepanjang tahun karena lupa pada barang miliknya di kursi belakang taksi, terutama ponsel dan laptop saat mereka keluar dari taxi atau mereka lupa ketika duduk di kursi sebagai penumpang kemudian bergegas ke tujuan selanjutnya dengan penuh barang bawaan”. “Banyak orang bepergian di London untuk membeli hadiah Natal dan selama periode tersebut mereka tidak teratur dalam menggunakan taxi, mereka melompat ke taksi sebentar kemudian kembali ke stasiun kereta dan kira-kira satu jam kemudian kami selalu mendapatkan telepon kepanikan mereka yang meminta ponselnya dikembalikan”.

Namun jika sobat telah kehilangan ponsel, jangan putus asa. 80% dari sopir taksi di London mengklaim bahwa mereka telah berhasil menyatukan kembali pemilik dengan perangkat mobilenya jika kebetulan mereka ditemukan. Coba bandingkan dengan New York yang hanya 66%.
Lalu menurut sobat berapa persen dengan yang ada di negri tercinta Indonesia ……………………. 😆

* Sumber :
http://www.pocket-lint.com/

* Baca juga :
Foto Hot dunia ponsel
Virus iPhone pertama ! ternyata buatan warga Australia
Debutan baru Motorola baja stainless Aura
Show off smartphone berbasis Android dari SonyEricsson

4 comments on “[Survey] Hati-hati ! Banyak Ponsel Hilang Saat Natal

  1. klu di indonesia…

    bukan cuma ketinggalan di taxi, angkot, dll

    plus copet, rampok… lengkap

    jangan harap kembali klu udah ketinggalan

    pesimis mode on: (harusnya ga boleh gitu kali ya…)

Tinggalkan komentar